Senin, 22 April 2013

JAMINAN KEBERSIHAN DI LINGKUNGAN FAKULTAS

JAMINAN KEBERSIHAN DI LINGKUNGAN FAKULTAS
TARBIYAH SUDAH TAK DIRAGUKAN LAGI

Kampus 2 Fakultas Tarbiyah, IAIN Walisongo Semarang. Selasa (16 April 2013), gedung- gedung ruang kuliah, taman, dan jalanan nampak bersih. 7 petugas kebersihan dilingkungan fakultas ini selalu membersihkannya setiap hari. “Setiap hari mulai pukul 06.00- 15.30 (peraturan fakultas tarbiyah) kami bersih-bersih diseluruh lingkungan kampus ini” tutur Munjaini (42/ salah satu petugas kebersihan).
Di fakultas Tarbiyah ini mempunyai 4 gedung ruang kuliah yaitu gedung N, gedung D, gedung K, dan gedung yang baru selesai dibangun gedung Q, serta 2 gedung lain yaitu Kantor Dekanat dan PKM. Gedung gedung tersebut dibersihkan oleh petugas kebersihan setiap hari. Manurut penjelasan Munjaini “gedung-gedung ruang kuliah, jalanan, dan taman kami bersihkan setiap hari, sedangkan membersihkan kamar mandi (WC) dan potong rumput kami bersihkan satu minggu sekali”.
Jaminan kebersihan di lingkungan fakultas tarbiyah sudah tak diragukan lagi. Dari hasil keterangan yang di peroleh memperjelas bahwa lingkungan kmpus 2 kebersihannya. Dengan waktu bekerja 8 jam sudah sangat menjamin akan kebersihan kampus. “Sampah yang dilihat di siang hari merupakan sampah yang dibawa mahasiswa ke kampus dan sampahnya ditinggalkan ditemapt dimana ia makan” ujar Munjaini. Jadi bukan petugas kebersihan yang tidak membersihkannya melainkan mahasiswa itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar